Minggu, 02 Oktober 2011

Hidupku Tak Akan Berubah, Jika Aku Tidak Merubahnya

Dalam sejarah, ketika Nabi Adam diusir dari sorga oleh Allah, dan Nabi menginjakkan kaki pertama di bumi, yang dikeluhkan oleh Nabi Adam adalah rasa lapar yang sangat menyengat. Maka kepada Malaikat Jibril yang selalu setia mendampinginya selamat di dunia, Nabi Adam bertanya: “Wahai malaikat Jibril, saya merasa lapar yang membuat perut ini sanat pedih. Di mana ada makanan yang bisa menghilangkan rasa lapar ini?” Jibril menjawab, “kalau di bumi ini, kamu harus mencari dan membuat makanan sendiri. Harus membajak sawah, bercocok tanam, menanam buah sendiri. Tidak ada yang instan. Semua kebutuhan wajib kami berusaha sendiri untuk memperolehnya”. Lalu waktu itu Jibril mengajarkan cara-cara bercocok tanam, menanam buah dan lain-lain agar Nabi Adam bisa makan. Maka berbuatlah nabi Adam seperti yang malaikat Jibril ajarkan. Maka Nabi Adampun bisa makan. Tentu saja dengan peluh keringat yang bercucuran. Ingatlah Nabi Adam pada kenikmatan sorga. Makan serba instan dan serba disediakan. Mau makan apa saja ada. Tinggal ambil sesuai keinginan.
Kita semua di dunia ini adalah keturunan Adam. Pelajaran yang bisa kita petik dari sekelumit cerita di atas adalah manusia wajib berusaha dalam segala keadaan. Tidak ada yang instan tidak ada yang spontan seperti di sinetron-sinetron. Jika ingin mencapai suatu cita-cita hidup maka singsingkan lengan baju untuk meraihnya. Contoh kecil, ketika kita lapar. Menahan rasa lapar terus menerus dan mengharapkan ada nasi datang dengan sendirinya adalah tidak mungkin. Solusinya adalah singsingkan lengan baju, ambil beras, tuangkan ke dalam belanga, campurkan air secukupnya lalu panaskan. Untuk memanaskan lagi-lagi tidak instan. Anda harus ambil kayu bakar ( jika pake ) lalu bakarlah kayu tersebut. Apakah nasi langsung jadi. Tidak. Dibutuhkan waktu 30 menit menunggu beras yang dipanaskna tadi matang menjadi nasi. Hmmm, panjang juga ya kalau dituliskan di sini cara merubah lapar menjadi tidak lapar.
Untuk merubah rasa lapar menjadi kenyang anda harus berusaha sendiri. Apalagi sukses. Anda ingin sukses dalam bidang apa saja, maka usaha dan perjuangan wajib anda lakukan. Sukses dalam blogging misalnya. Anda harus berusaha sendiri. Cari ilmunya dan temukan tips untuk mencapainya. Jika anda mau sukses mencari uang lewat blogging, maka jangan berdiam diri saja. Uang tidak mungkin datang dengan sendirinya ke rekening atau ke account paypal anda tanpa kerja apa-apa. Jika mau sukses mencari uang di internet atau melalui blog anda, maka berjuanglah sendiri. Berusahalah sendiri. Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sehingga kaum itu sendiri merubah nasibnya sendiri. Yuk terus belajar dan belajar. Yuk terus berusaha untuk menjadi sukses. Tanamkan dalam diri kita : Hidupku Tak Akan Berubah, Jika Aku Tidak Merubahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar